• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Anggota Dewan Bukan Juragan

    Jumat, 13 Januari 2023
    Nono Hartono (Romo).

    "Kirata atau istilah bahasa wakil itu 'duwe awak karo sikil, ndas-nya ya rakyat'," kata Bacaleg DPRD Dapil 4 Kabupaten Karawang, Jawa Barat dari Partai NasDem, Nono  Hartono yang akrab disapa Romo, Jum'at (13/1/2023).


    Dia ingin meminimalisasi stigma wakil rakyat atau anggota DPR RI, DPRD kabupaten/kota dan DPRD provinsi itu juragan, mengingat rakyat kalau ketemu anggota dewan ini banyak yang sungkem, padahal juragannya justru rakyat, bukan dia sebagai wakil rakyat.


    Dia menjelaskan, anggota dewan yang harus memberi pelayanan bagus kepada rakyat. Soal aspirasi, anggota dewan bukan untuk membangun infrastruktur, sebab eksekusi pembangunan itu adalah kewenangan eksekutif.


    "Anggota dewan itu sebatas kerangka-kerangka berpkir regulasinya saja," ucapnya.


    Tugas wakil rakyat atau DPR, DPRD ini hanya pada soal peraturan-peraturan, 'budgeting' atau merencanakan anggaran dan 'controlling'.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +