• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Warung Sedekah Bongkar Rumah Lagi di Rawagabus

    Minggu, 11 Desember 2022
    Tengku membantu pekerja menurunkan genteng rumah Ati yang sudah reyot.

    Progresif.id - Ketua Warung Sedekah, Tengku, kembali membongkar rumah reyot di permukiman padat Rawagabus, Kabupaten Karawang Jawa Barat, Minggu (11/12/2022) siang. 


    Kondisi rumah milik Ati (62) ini sangat mengenaskan, tiang -tiang rumah sudah lapuk dan berpotensi ambruk.


    Melihat kondisi ini, Tengku langsung mempekerjakan beberapa orang untuk merobohkan rumah ini, selanjutnya Tengku akan membangun kembali rumah layak yang lebih kokoh untuk nenek Ati.


    Rumah ukuran 4 x 5 meter ini nyelip di antara bangunan-bangunan rumah lainnya dan berada di gang sempit. Pembangunan rumah ini diperkirakan 10 hari kedepan bisa diselesaikan.


    "Kondisi rumah itu bakal ambruk, makanya saya tergerak untuk memperbaikinya," kata Tengku.


    Rumah itu baru diketahui Tengku pada Rabu (6/12/2022) kemarin, setelah ada warga yang menceritakan kondisi rumah tetangganya memperihatinkan dan dikhawatirkan bakal ambruk.


    Di hari Rabu itu juga Tengku didampingi Babinsa setempat langsung meninjau rumah yang dihuni nenek Ati bersama seorang anaknya. Setelah mempersiapkan materialnya rumah itu langsung dipugar pada Minggu pagi.


    Selama ini, kesibukan Ati sehari-hari kuli cuci baju. Kondisi ekonomi yang serba kekurangan ini membuat Ati tak mampu mamperbaiki rumahnya yang semakin lapuk.


    Diketahui, Warung Sedekah yang didirikan Tengku Kaharudin Ismail ini tiap pagi tak pernah libur membagikan makanan bagi pemulung dan pengemis melalui programnya bernama Sedekah Subuh.


    Juga, rutin bagi-bagi beras untuk kaum miskin kota, termasuk bantuan untuk anak-anak yatim setiap waktu.


    Tak hanya itu, Warung Sedekah juga membantu memperbaiki rumah-rumah warga tidak mampu yang reyot, termasuk bedah rumah guru ngaji.


    Hingga kini, sudah puluhan rumah yang sudah dibangun Warung Sedekah, semua rumah itu adalah milik warga yang tidak mampu, termasuk rumah jompo dan dhuafa. [spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +