• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Ridwan Kamil Dukung Ekspresi Warga di Ruang Publik

    Kamis, 28 Juli 2022


    Progresif.id -
    Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil memberikan dukungannya terhadap apapun aktivitas anak muda di ruang publik termasuk fenomena Citayam Fashion Week. 


    Namun Gubernur mengingatkan, aktivitas tersebut jangan sampai melanggar ketertiban umum, mengganggu lalu lintas, ataupun mengotori kota. 


    "Fenomena Citayam ini tidak ada masalah kecuali kalau sudah melanggar seperti ketertiban, mengganggu lalu lintas, mengotori kota, menggelandang, itu harus ditertibkan. Saya sudah pernah ingatkan," ucap Gubernur, di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (27/7/2022). 


    Gubernur menuturkan, remaja saat ini membutuhkan ruang untuk berekspresi. Dengan demikian sudah sewajarnya pemerintah mewadahi ekspresi positif tersebut. 


    "Karena faktor usia remaja butuh ruang ekspresi. Saya kira "nggak" ada masalah, diwadahi saja," ujarnya. 


    Terkait fenomena Citayam yang dinilai beberapa pihak telah meresahkan warga, Gubernur berharap pihak terkait untuk tidak menggeser substansi ekspresinya, sehingga anak-anak muda ini masih tetap bisa berekspresi. 


    "Jadi jangan digeser substansi ekspresinya," kata Gubernur.


    Menurut Gubernur, yang perlu menjadi perhatian adalah eksesnya agar tidak mengganggu masyarakat umum. 


    "Jangan menggeser substansi ekspresinya, tapi eksesnya saja," harapnya.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +