• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Kepala Puskesmas Plered Bantah Potong Dana Pelayanan Kesehatan

    Jumat, 13 Mei 2022
    Erna Siti Nurjanah 

    Progresif.ID - Kepala Puskesmas Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Erna Siti Nurjanah membantah tudingan dari tenaga kesehatan (nakes) bawahannya yang menyebut-nyebut dia telah pemotongan dana jasa pelayanan kesehatan.


    Dia memastikan, sistem keuangan di Puskesmas Plered dilakukan sesuai regulasi, sehingga tidak ada celah untuk melakukan pemotongan dana jasa pelayanan kesehatan.


    "Dana jasa pelayanan kesehatan  dibayarkan oleh sistem langsung ke rekening nakes, bukan dibayarkan tunai, jadi tidak mungkin dipotong," jelasnya, saat ditemui Kamis (12/5/2022) sore.


    Dia menyayangkan seorang pegawai nakes bawahannya ini mempublikasikan isu pemotongan yang belum terbukti itu, bahkan melaporkannya ke Kejaksaan Negeri.


    Kata dia, baiknya jika menemukan hal yang kurang baik, harusnya dibicarakan terlebih dahulu kepada dia sebagai pimpinan di Puskesmas Plered atau langsung ke Kepala Dinas Kesehatan.


    "Maka, saya ingin meluruskan berita kepala puskesmas Plered yang diduga memotong dana jasa pelayanan puskesmas, itu tidak benar," ujarnya.


    Meski demikian, pelapor seorang nakes bawahannya itu masih bekerja di instansinya dan dia tidak melakukan tuntutan apapun, meski begitu dia sangat menyayangkan pelapor,.


    "Bagaimanapun pelapor sebagai tenaga kesehatan tetap kami diperlukan dia masih bekerja di sini,"  jelasnya. [LD]


    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +