• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Ini Tuntutan Buruh Purwakarta di May Day Fiesta 2022

    Sabtu, 14 Mei 2022


    Progresif.ID - Sebanyak 2.030 buruh asal Purwakarta, Jawa Barat melakukan aksinya ke Jakarta untuk memperingati May Day Fiesta tahun 2022, Sabtu (14/5/2022), titik kumpul keberangkatan buruh Purwakarta di lokasi Kota Bukit Indah.


    Ketua Executive Committee Partai Buruh Kabupaten Purwakarta, Wahyu Hidayat menjelaskan, peserta May Day Fiesta ini manifestasi  elemen Partai Buruh Kabupaten Purwakarta, dari anggota serikat pekerja, serikat oetani dan simpatisan.


    Di May Day Fiesta 14 Mei 2022 ini buruh  seluruh Indonesia berjuang bersama melalui jalur konstitusi melalui Partai Buruh. Buruh asal Purwakarta ini bergabung dengan buruh dari daerah lain di Gelora Bung Karno Jakarta.


    Dalam aksinya, para buruh menolak omnimbus law UU Cipta Kerja, kemudian menuntut menurunkan harga pokok, sahkan RUU PPRR, tolak revisi UU PPP, tolak revisi UU SP/SB, hapus outsourcing, tolak kenaikan pajak PPn, termasuk sahkan RPP Perlindungan ABK dan buruh migran.


    Kemudian menolak pengurangan peserta PBI jaminan kesehatan, menuntut mewujudkan kedaulatan pangan dan reforma agraria, stop kriminalisasi petani, biaya pendidikan murah dan wajib belajar 15 tahun gratis, angkat guru dan tenaga honorer menjadi PNS dan pemberdayaan sektor informal.


    "Ini bagian perjuangan kepentingan rakyat jelata agar menjadi perhatian, diakomodir serta dikabulkan oleh para pemangku kebijakan," jelasnya.


    Selain itu, menuntut ratifikasi konvensi ILO No. 190 tentang penghapusan kekerasan dan pelecehan di dunia kerja dan melaksanakan Pemilu tepat waktu 14 Februari 2024 secara jurdil tanpa politik uang.


    Juga, menuntut retribusi kekayaan yang adil dengan menambah program jaminan sosial, diantaranya diantaranya jaminan makanan, perumahan, pengangguran, pendidikan dan air bersih.


    Tututan lainnya yaitu, tidak boleh ada orang kelaparan di negeri kaya ini, kemudian pekerja ojek online buka mitra, tapi karyawan. [LD]


    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +