• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Polri Tangkap 117 Penimbun BBM Bersubsidi

    Jumat, 15 April 2022



    Progresif.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, setelah sebelumnya Polri menangkap sebanyak 117 orang yang diduga menimbun BBM bersubsidi.


    "Kami melaporkan, kami telah melakukan penegakan hukum terhadap 117 tersangka dan 81 kasus, saat ini sedang berproses," kata Listyo, dalam Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2022, Kamis (14/4/2022).


    Dia menjelaskan, antrean yang disebabkan kelangkaan solar kini semakin berkurang, tetapi Polri masih terus mengawasi jika ada oknum yang melakukan penimbunan BBM Bersubsidi itu.


    “Alhamdulillah bahwa saat ini kita mulai lihat bahwa antrean terkait dengan kelangkaan solar sudah mulai berkurang," katanya.


    Dikatakan Kapolri, pihaknya bersama pemangku kepentingan lain bakal terus melakukan pengawasan hingga penindakan, jika ditemukan adanya penyimpanan pada pendistribusian BBM.


    "Karena memang ada disparitas harga yang cukup tinggi, kebutuhan industri yang cukup tinggi, sehingga mereka berusaha untuk mengambil kebutuhan minyak dari SPBU," jelasya.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +