• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Warung Sedekah Bangun Rumah Baru untuk Guru Ngaji

    Rabu, 05 Januari 2022


    Progresif.id - Warung Sedekah Karawang, Jawa Barat spontan membangun rumah milik seorang guru ngaji, Ustadz Suhud Hidayat, di Desa Kosambi Batu, Kecamatan Cilebar.

    Sebelumnya, kondisi rumah guru ngaji tersebut rusak dan rapuh, pihak desa setempat sempat mengajukan rumah layak huni (Rulahu) yang rencananya akan mulai dibangun tahun depan.

    Melihat kondisi rumah yang memperihatinkan ini, Warung Sedekah   berinisiasi tidak lagi menunggu rencana Rulahu dari Pemkab, melainkan langsung mambawa material bangunan untuk membangun rumah baru di lahan sebelahnya untuk guru ngaji.

    Pembangunan rumah ini, Warung Sedekah dibantu Baznas dan Kemenag Karawang, yakni pembelian tanah seluas 7,5 x 6 meter persegi dibantu Kemenag dan Baznas, sedangkan pembangunan rumah dan kios  usaha dibiayai Warung Sedekah, bangunannya semi permanen.

    "Setelah mengetahui ini dari kepala desa, Warung Sedekah tidak melakukan survei lokasi, tetapi spontan hari ini langsung datang dengan membawa material rumah, Warung Sedekah akan bangun full rumah ini ditambah kios untuk usaha," kata Ketua Warung Sedekah, Tengku, saat ditemui di kediaman Ustadz Suhud Hidayat, Selasa (4/1/2022).

    Proses memulai pembangunan rumah baru untuk guru ngaji ini dihadiri Camat Cilebar, Ahmad kartiwa, kemudian Kepala Desa Kosambi Batu, Agus Adnan, juga Pimpinan Ponpes Annihayah Rawamerta, H. Tatang.

    Diketahui, Warung Sedekah sudah membangun 26 rumah di beberapa desa Kabupaten Karawang, Warung Sedekah juga rutin melakukan kegiatan sosial, diantaranya Sedekah Subuh untuk pemulung, tukang becak dan pekerja kebersihan, juga membagikan beras setiap hari kepada jompo. 


    Simak terus berita-berita Progresif.id setiap hari dan bagikan. Silahkan kirim artikel Anda ke RedaksiProgresif.id@Gmail.com untuk diterbitkan di rubrik opini. Tonton juga berita videonya di kanal YouTube Progresif ID.
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +