• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    3 Driver Ojol Dapat Orderan Fiktif, Wakil Bupati Bantu Ganti Rugi

    Sabtu, 22 Januari 2022


    Progresif.id - Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh merogoh kecek hingga Rp 1,1 juta untuk mengganti kerugian ketiga driver ojek online (ojol) yang tertipu orderan fiktif.

    Ketiga ojol ini berpapasan dengan H. Aep ketika mereka sedang duduk lesu di teras lobi Hotel Resinda, Sabtu (22/1/2022) sekitar pukul 10.00 WIB, saat itu H. Aep hendak masuk hotel untuk menghadiri acara.

    Ketiga ojol tersebut menunggu COD, cash on delivery atau bayar di tempat dari seorang konsumen yang memasan makanan dan pulsa, tapi hingga satu jam ketiga ojol ini belum ditemui tamu hotel tersebut.

    Besaran kerugian masing-masing ojol variatif, Rp200 ribu hingga Rp300 ribu per driver ojol. Konsumen yang diduga fiktif ini tak hanya pesan makanan, dia juga meminta ketiga ojol ini mengisi pulsa.

    Iba melihat ketiga ojol yang galau tersebut, tanpa berpikir panjang, wakil bupati langsung membayar semua makanan yang dibelanjakan ojol, total belanjaan dan pulsa yang diganti senilai Rp1,1 juta.

    Diharapkan wakil bupati, ketiga driver ojol ini agar meningkatkan kewaspadaan terhadap penipuan yang mengatasnamakan konsumen ojol, terlebih soal kirim pulsa. [spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +