• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Nenek Ini 'Ngontrak' Akibat Rumahnya Ambruk, Warung Sedekah Bayarin Uang Kontrakannya

    Sabtu, 22 Januari 2022


    Progresif.id - Seorang nenek bernama Sawi ini menangis haru dipelukan Ketua Warung Sedekah, Tengku, setelah dia menerima sembako dan uang tunai.

    Nenek Sawi, diberi uang tunai setelah dia bercerita rumahnya ambruk, kemudian dia tinggal di rumah kontrakan, tetapi dia tidak mampu bayar kontrakan selama setahun ini.

    Pemberian uang sewa kontrakan dan sembako kepada nenek Sawi ini bersamaan dengan pembagian sembako kepada puluhan warga di Kampung Pulo Harapan, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jum'at (21/1/2022) siang.

    Sembako yang dibagikan ini merupakan program baru Warung Sedekah yang mulai rutin dilaksanakan setiap minggu, yaitu membagikan sembako dengan berkeliling wilayah se-kabupaten.

    Sedekah keliling di kampung ini dilaksanakan setelah Warung Sedekah mendapat data dan informasi dari Satgas Citarum Harum, yang menunjukan di kampung ini terdapat sejumlah warga jompo yang butuh bantuan pangan.


    Di kampung ini, Ketua Warung Sedekah, Tengku didampingi Babinsa Desa Kampung Sawah, K. Suwandi, membagikan paket sembako untuk 30 jompo warga sekitar.


    "Target kita khusus jompo, di lingkungan ini banyak masyarakat tidak mampu, makanya kita datangi dan santuni mereka," kata Tengku.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +