• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Horizon Karawang Fokus Luluskan Mahasiswa Menuju Pasar Kerja

    Senin, 20 Desember 2021


    Progresif.id - Menurut JobStreet, pada tahun 2021 salah satu lulusan yang mempunyai prospek karir paling cerah adalah lulusan jurusan Teknik Informatika atau sering disebut juga dengan jurusan IT. 

    Di era internet atau 4.0 ini lulusan IT memang paling dicari mulai untuk pekerjaan SEO specialist, sampai UI/UX Designer, Web mobile app developer dan lain-lain.

    Sementara itu profesi tenaga kesehatan juga tak kalah prospektif bagi kaum muda. Di luar program kedokteran yang sangat mahal, ada jurusan keperawatan dan kebidanan yang tak kalah menjanjikan, bahkan di pasar kerja internasional sekalipun. 

    Namun dengan biaya pendidikan yang lebih terjangkau dan panjang masa studi tergantung jenjang yang dipilih. 

    Horizon Karawang yang membawahkan STMIK dan STIKes Horizon Karawang yang baru saja meluncurkan brand manifestonya secara online pada tanggal 18 Desember 2021 lalu merupakan kampus yang berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas dengan biaya terjangkau. 

    Baik untuk jurusan IT di STMIK Horizon Karawang maupun untuk jurusan Kebidanan dan Keperawatan di STIKes Horizon Karawang.

    Pendidikan berkualitas yang diikrarkan Horizon Karawang pada brand manifesto yang bertema Horizon Rising tersebut telah dibuktikan lewat angka penyerapan kerja lulusannya. 

    Lulusan STMIK Horizon Karawang yang terserap lapangan kerja mencapai 97%. Sedangkan lulusan STIKes Horizon Karawang mencatat angka penyerapan kerja sebanyak 93%.

    Pada event brand launching Horizon Karawang yang dilaksanakan secara streaming tersebut, STIKes dan STMIK Horizon Karawang bukan hanya rebranding dari kampus yang dulunya bernama STIKes dan STMIK Kharisma Karawang yang diakuisisi oleh Yayasan Triputra Persada Horizon Education. 

    Namun merupakan perwujudan sebuah misi untuk membuat hidup lebih baik melalui pendidikan.

    CEO Triputra Grup, Hadi Kasim dalam sambutannya menegaskan, komitmen yang dibangun oleh shareholder Horizon Karawang adalah harapan dan semangat untuk memberi kontribusi nyata bagi bangsa dan masyarakat dalam wujud mempersiapkan pekerja yang terlatih untuk profesi perawat dan profesi lainnya dengan standar internasional yang pada akhirnya akan mengharumkan nama bangsa karena memiliki daya saing global.

    Horizon Karawang dibentuk dua perusahaan konglomerat besar Indonesia yaitu Triputra Grup dan Persada Capital Investama, Horizon Karawang di-manage oleh mitra internasional, PHINMA Education yang merupakan jaringan institusi pendidikan terbesar di Filipina yang melayani 95.000 siswa dengan 9 kampus di Filipina dan 1 sekolah di Myanmar. 

    Lewat kemitraan dengan industri teknologi dan pembelajaran bahasa Inggris serta fasilitas dan kurikulum baru, Horizon Karawang siap mengantarkan generasi muda Indonesia menjadi ahli IT dan tenaga kesehatan andal berstandar internasional yang memiliki kompetensi tinggi untuk berkompetisi di pasar kerja lokal maupun global. 

    Namun dengan biaya pendidikan yang terjangkau, bahkan dengan menyediakan beasiswa bagi para calon mahasiswa yang memiliki latar belakang keluarga tidak mampu.

    Presiden Direktur dan CEO PHINMA, Mr. Ramon R. Del Rosario, Jr, pada kesempatan tersebut juga menyatakan, sejak awal PHINMA berkomitmen melayani golongan yang kurang terlayani pendidikan tinggi karena percaya jika generasi muda yang kurang terlayani ini dapat menyelesaikan kuliah, tak hanya dapat mengangkat taraf hidup mereka sendiri, namun juga keluarganya, masyarakat dan pada akhirnya negara. 

    Hal inilah yang juga dierapkan di Horizon Karawang dan dengan segala daya upaya akan berusaha agar para lulusan Horizon Karawang berhasil meraih cita-cita yang mereka idamkan.

    Horizon Karawang terdiri dari STIKes Horizon Karawang dan STMIK Horizon Karawang. STIKes Horizon Karawang menyediakan program studi D3 Keperawatan, S1 Keperawatan, S1 Keperawatan Non Regular, D3 Kebidanan and Profesi Ners yang terakreditasi baik. 

    Demikian juga dengan STMIK Horizon Karawang yang mempunyai pilihan bidang studi D3 and S1 Sistem Informasi, dan S1 Informatika. Serta menyediakan jadwal kuliah bagi para mahasiswa yang telah bekerja.

    Dengan dukungan dari dunia industri, Triputra Grup dan Persaca Capital Investama serta kemitraan dengan PHINMA Education, institusi pendidikan internasional dari Filipina diharapkan Horizon Karawang akan membawa awal baru bagi terciptanya manusia Indonesia yang global dengan keahlian di bidangnya masing-masing dan memiliki daya saing tinggi di pasar kerja lokal maupun internasional.

    Acara brand launch Horizon Education selengkapnya dapat dilihat di tautan 

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +