• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Koffie Hideung Asli dari Gunung Sanggabuana Karawang

    Jumat, 24 Desember 2021


    Progresif.id - Karawang punya kopi khas yang sudah dikemas, namanya Koffie Hideung, kopi asli petani Karawang, Jawa Barat. Kopi ini ditanam di lereng Gunung Sanggabuana di ketinggian 400-1.200 MDPL.

    Owner  Koffie Hideung, Saeful Riki menjelaskan, sementara ini pemasaran Koffie Hideung dilakukan di semua kecamatan se-Kabupaten Karawang dan baru mendirikan tiga gerai kafe, yaitu di Fly over Cikampek, Rawamerta dan The Soccer Galuh Mas.

    "Hari ini, kita produksi 6.000 sachet per hari, kopi dengan kualitas asalan grade rendah. Untuk kualitas premium baru memproduksi 50 sampai 100 kg per hari," jelasnya.

    Selain Karawang, Koffie Hideung sudah merambah pasar Cikarang, Kabupaten Bekasi. Sementara ini, Koffie Hideung belum ekspor meski permintaan sudah ada.

    "Hasil produksi kita untuk yang kualitas premium setahun baru mencapai 10 ton dan habis di pasar lokal saja, belum bisa ekspor," jelasnya. [rls/spn]
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +