• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Saan Mustopa: Militansi dan Kemampuan Politik Jadi Prasyarat Menang di Pemilu

    Minggu, 24 Oktober 2021

    Progresif.id - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jawa Barat, Saan Mustopa memotivasi kader partai untuk membangun loyalitas dan militansi seluruh anggota partai menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

    Motivasi ini disampaikan pada agenda pendidikan politik dan kaderisasi Partai NasDem Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Karawang, juga dalam rangka reses Anggota DPR RI Dapil Jabar 7, Saan Mustopa, Minggu (24/20/2021) siang, di Karawang.

    "Ini menjadi syarat kita menuju 2024 mendatang, militasi dan kemampuan politik, juga solidaritas kita menjadi prasyarat politik kita jika ingin NasDem jadi partai besar di Jawa Barat," kata Saan Mustopa, di hadapan seluruh anggota partai NasDem Karawang yang mengikuti acara tersebut.

    Kata dia, Partai NasDem memiliki target dan obsesi di tahun 2024 mendatang, yaitu menaikan jumlah kursi legislatif. Dia Pemilu tahun lalu, Partai NasDem di Karawang hanya memperoleh satu kursi DPR RI, satu kursi DPRD provinsi dan dua kursi DPRD kabupaten, pada Pemilu tahun 2024 harus bisa mencapai tujuh kursi DPRD kabupaten.

    Ditegaskan Saan Mustopa, untuk mewujudkan obsesi dan target itu, tentu partai membutuhkan persiapan dan prasyarat, sebab tidak akan ada yang memberi kemenangan, kecuali tekad kuat untuk menang dari seluruh anggota Partai NasDem.

    Kata dia, tidak mungkin kemenangan turun dari langit dan didapatkan dari doa semata, untuk meraih kemenangan, semua harus mulai menanamkan di jiwa dan pikiran semua anggota agar memiliki optimisme dan keyakinan.

    "Dalam diri kita harus ada tekad yang kuat, optimisme dan motivasi Pemilu tahun 2024 milik NasDem Karawang, kemenangan ini bukan hanya milik pengurus tetapi milik bersama, seluruh anggota Partai NasDem," jelasnya.

    Melalui pendidikan politik ini, Saan Mustopa berharap, semua anggota partainya mampu membangun kesadaran stuktur untuk membangun partai, juga membangun rasa bangga jika partai menjadi pemenang Pemilu tahun 2024. [spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +