Iklan




Seorang Kepala Desa di Karawang Menangkap Pengedar Narkoba Sendiri

Minggu, 15 Agustus 2021

Foto ilustrasi, net.

Progresif.id
- Seorang kepala desa di Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat menggerebek sekumpulan pemuda yang diduga sedang menggunakan narkoba di kampungnya, aksi tersebut dia lakukan sendiri, Sabtu (14/8/2021) pukul 19.00 WIB.


Dia adalah Muslihat, Kepala Desa Ciptamarga, dia menangkap satu pelaku yang kedapatan membawa ratusan pil narkoba, sedangkan lima orang lainnya berhasil kabur.


Kata Muslihat, semula dia melewati kumpulan anak muda yang diduga sedang menggunakan narkoba, tak pikir panjang dia langsung menggerebek dan menangkap mereka. 


Namun, aksi sendirinya itu tidak bisa menangkap semuanya, dia hanya berhasil menangkap satu pelaku yang diketahui warga desanya sendiri berinsial KM.


"Pelaku hanya bisa diamankan satu orang, karena yang lainnya melarikan diri," kata Muslihat, saat ditemui Minggu (15/8/2021) siang.


Pelaku serta barang bukti ratusan butir obat siap edar ini diserahkan ke Polsek Rengasdengklok.


"Saya harap pelaku dihukum agar jadi efek jera," ucapnya, geram.


Dia khawatir, narkoba yang beredar di desanya akan merusak masa depan generasi muda. Maka, dia mengajak seluruh warganya supaya bersama-sama memerangi narkoba.


Penangkapan tersebut, kata Muslihat, bukan hanya kebetulan lewat, dia memang sedang mengintai pengedar narkoba, setelah mendapat laporan obat terlarang mulai beredar di desanya. [bbu]


Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Seandainya anak cucu Adam mempunyai harta sepuluh lembah, tentu dia masih ingin memiliki yang ketiga. Padahal yang mengisi perut anak cucu Adam itu hanyalah tanah". (HR. Muslim)

Berita Terbaru

Kesehatan

+