Iklan




Munajat: Ibadah Kurban Bentuk Syukur Kepada Allah SWT

Kamis, 22 Juli 2021

Dadang Munajat ST kaos putih (tengah) saat menyerahkan hewan kurban kambing kepada warga.

KOTA BANDUNG, Progresif.id
- Kamis (22/7/2021), Dadang Munajat ST membagikan tiga ekor hewan kurban kepada warga Pasirkaliki, Kecamatan Cicendo dan Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat.


Pengusaha yang tidak lolos duduk di kursi DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kota Bandung tahun 2019 lalu ini mengaku, berkurban merupakan bentuk syukur kepada Allah SWT, sebagai ketaatan umat muslim.


"Alhamdulillah, semoga dengan berkurban kita semua mendapat berkah dan ridho Allah SWT," kata Dadang Munajat, di sela penyerahan hewan kurban tersebut.


Kata dia, Idul Adha bukan sekedar ritual penyembelihan hewan kurban, tetapi justru memperbanyak ibadah dengan berbagi kepada sesama dengan memberi apa yang dimiliki.


Terkait pencalonannya yang gagal tahun lalu, Munajat menyatakan, tahun depan akan mencalonkan kembali di pemilihan legislatif (Pileg). Dia berharap, hidupnya bisa didedikasikan penuh untuk kemaslahatan masyarakat. 


Diakuinya, menjalankan ibadah kurban merupakan upaya membangun masyarakat yang Islami, hal itu selaras dengan tujuannya di politik, akan berupaya membangun tatanan masyarakat yang adil dan makmur. [spn]

Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+