Iklan




Menyusuri Sungai Bersama Mantan Menteri Susi, Bupati Pangandaran Terbesit Ide Kembangkan Wisata Air

Jumat, 16 Juli 2021

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata bersama Susi Pujiastuti.

PANGANDARAN, Progresif.id
- Bupati Pangandaran, Jawa Barat, H. Jeje Wiradinata akan mengembangkan wisata air di Sungai Ciputrapinggan, ide itu muncul ketika bupati bersama mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti menyisir sungai tersebut menggunakan perahu. 


“Idenya kita berdiskusi dengan Bu Susi, saya diajak mengarungi Sungai Ciputrapinggan, saya tanya apakah ini bisa dijual, menurut beliau bisa, asal sampahnya tidak ada,” ujar bupati, di hadapan Muspika Kalipucang dan masyarakat sekitar sungai di Blok Pamegeulan, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Minggu (13/6/2021).


Sungai Ciputrapinggan merupakan sungai besar, memiliki ciri air warna biru toska, di sisi sungai banyak pohon dahon, suasana kelestariannya sangat menarik.


Lokasi sungai ini mudah dicari jika ditempuh perjalanan darat, wisatawan yang memasuki Pangandaran akan melintasi sebuah jembatan sungai, itulah Sungai Ciputrapinggan.


Kata Susi Pujiastuti, sungai ini cocok dan sangat cantik untuk dijadikan destinasi wisata baru dengan tetap memelihara pohon bakau dan dahon yang tumbuh di sepanjang sungai tersebut.


Dia akan menggalang dana untuk pengembangan destinasi wisata air tersebut, agar terealisasi. Dia juga akan menyediakan perahu wisata rekreasi bagi pengunjung Sungai Ciputrapinggan.


"Saya siap bantu, tapi jangan sampai masyarakat membuang sampah sembarangan (ke sungai, red)," kata Susi. [rls/spn]

Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+