• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Menyusuri Sungai Bersama Mantan Menteri Susi, Bupati Pangandaran Terbesit Ide Kembangkan Wisata Air

    Jumat, 16 Juli 2021

    Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata bersama Susi Pujiastuti.

    PANGANDARAN, Progresif.id
    - Bupati Pangandaran, Jawa Barat, H. Jeje Wiradinata akan mengembangkan wisata air di Sungai Ciputrapinggan, ide itu muncul ketika bupati bersama mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti menyisir sungai tersebut menggunakan perahu. 


    “Idenya kita berdiskusi dengan Bu Susi, saya diajak mengarungi Sungai Ciputrapinggan, saya tanya apakah ini bisa dijual, menurut beliau bisa, asal sampahnya tidak ada,” ujar bupati, di hadapan Muspika Kalipucang dan masyarakat sekitar sungai di Blok Pamegeulan, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Minggu (13/6/2021).


    Sungai Ciputrapinggan merupakan sungai besar, memiliki ciri air warna biru toska, di sisi sungai banyak pohon dahon, suasana kelestariannya sangat menarik.


    Lokasi sungai ini mudah dicari jika ditempuh perjalanan darat, wisatawan yang memasuki Pangandaran akan melintasi sebuah jembatan sungai, itulah Sungai Ciputrapinggan.


    Kata Susi Pujiastuti, sungai ini cocok dan sangat cantik untuk dijadikan destinasi wisata baru dengan tetap memelihara pohon bakau dan dahon yang tumbuh di sepanjang sungai tersebut.


    Dia akan menggalang dana untuk pengembangan destinasi wisata air tersebut, agar terealisasi. Dia juga akan menyediakan perahu wisata rekreasi bagi pengunjung Sungai Ciputrapinggan.


    "Saya siap bantu, tapi jangan sampai masyarakat membuang sampah sembarangan (ke sungai, red)," kata Susi. [rls/spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +