• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Pupuk Kujang Bagikan 10 Ribu Mushaf Al Quran se-Jawa Barat

    Minggu, 02 Mei 2021

    KARAWANG, Progresif.id - PT Pupuk Kujang Cikampek membagikan 10 ribu mushaf Al Qur'an yang disebar ke seluruh majelis taklim di Jawa Barat, secara simbolis Al Qur'an ini mulai disalurkan di malam Nuzurul Qur'an atau malam diturunkannya Al Quran tanggal 17 Ramadhan, Rabu (28/4/2021).

    Vice President Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pupuk Kujang, Agung Setiawan mengatakan, hingga Kamis (29/4/2021), dari jumlah 10 ribu mushaf Al Qur'an itu, sementara baru tersalurkan 2.835 mushaf Qur'an di sekitar daerah Sukabumi, Cianjur, Cirebon, Bandung dan pesisir wilayah Karawang.

    Terbanyak, 300 mushaf Al Qur'an disalurkan ke majelis taklim di sekitar lingkungan PT Pupuk Kujang Cikampek, yaitu Kampung Sasak Seng, Kalihurip, Dawuan Tengah, Dawuan Barat dan Payuyon.

    "Program waqaf Al-Qur'an ini kali pertama dilakukan, realisasinya sudah mencapai sepertiganya," kata dia.

    Dia menyebutkan, berdasarkan data Kementerian Agama, angka buta huruf Al-Qur'an di Indonesia masih tinggi, yaitu 65 persen. Maka, program ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan komitmen Pupuk Kujang di bidang keagamaan.

    "Wakaf ini jadi salah satu upaya Pupuk Kujang mengentaskan buta huruf Al-Qur'an," kata Agung. [spn/rls]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +