Iklan




283 Anak di Purwakarta Diberi Beasiswa BP Jamsostek

Minggu, 02 Mei 2021




PURWAKARTA, Progresif.id
- Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Anne Ratna Mustika, apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta telah menyalurkan beasiswa kepada 283 anak yang orangtuanya mengalami kecelakaan kerja.


"Penyaluran ini momennya tepat sekali di Hari Buruh dan selanjutnya Hari Pendidikan Nasional," kata Ambu Anne.


Beasiswa tersebut diberikan di Bale Maya Datar, Komplek Pemkab Purwakarta, Jum'at (30/4/2021), diserahkan Kepala Cabang BP Jamsostek Purwakarta, Herry Subroto bersama Bupati Anne.

"Jumlah penerima manfaat 170 tenaga kerja, terdiri 15 orang kasus jaminan kecelakaan kerja, 155 orang kasus jaminan kematian, kemudian kami berikan juga beasiswa untuk 283 anak se-Purwakarta," kata Herry.

Beasiswa yang diterima beragam, sesuai tingkatan pendidikannya, pendidikan taman kanak-kanak dan Sekolah Dasar mendapat Rp 1,5 juta per tahun, SMP Rp 2 juta per tahun, SMA Rp 3 juta per tahun dan perguruan tinggi Rp 12 juta per tahun.

"Insya Allah program ini berkelanjutan, sekarang tidak ada alasan bagi anak-anak pekerja yang orangtuanya meninggal tak bisa sekolah, karena keterbatasan ekonomi, BP Jamsostek siap bantu bagi orangtuanya yang tercatat sebagai peserta Jamsostek," ujarnya. [spn/rls]
Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+