• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    283 Anak di Purwakarta Diberi Beasiswa BP Jamsostek

    Minggu, 02 Mei 2021




    PURWAKARTA, Progresif.id
    - Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Anne Ratna Mustika, apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta telah menyalurkan beasiswa kepada 283 anak yang orangtuanya mengalami kecelakaan kerja.


    "Penyaluran ini momennya tepat sekali di Hari Buruh dan selanjutnya Hari Pendidikan Nasional," kata Ambu Anne.


    Beasiswa tersebut diberikan di Bale Maya Datar, Komplek Pemkab Purwakarta, Jum'at (30/4/2021), diserahkan Kepala Cabang BP Jamsostek Purwakarta, Herry Subroto bersama Bupati Anne.

    "Jumlah penerima manfaat 170 tenaga kerja, terdiri 15 orang kasus jaminan kecelakaan kerja, 155 orang kasus jaminan kematian, kemudian kami berikan juga beasiswa untuk 283 anak se-Purwakarta," kata Herry.

    Beasiswa yang diterima beragam, sesuai tingkatan pendidikannya, pendidikan taman kanak-kanak dan Sekolah Dasar mendapat Rp 1,5 juta per tahun, SMP Rp 2 juta per tahun, SMA Rp 3 juta per tahun dan perguruan tinggi Rp 12 juta per tahun.

    "Insya Allah program ini berkelanjutan, sekarang tidak ada alasan bagi anak-anak pekerja yang orangtuanya meninggal tak bisa sekolah, karena keterbatasan ekonomi, BP Jamsostek siap bantu bagi orangtuanya yang tercatat sebagai peserta Jamsostek," ujarnya. [spn/rls]
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +