• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Jelang Idul Fitri, Pasokan Pangan di Demak Aman

    Selasa, 04 Mei 2021


    DEMAK, Progresif.id
    - Kabid Pertahanan Pangan Dinas Pertanian Pangan Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Dewi Sujiyati menyampaikan, komoditas pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H di wilayah Kabupaten Demak mengalami surplus. Masyarakat tidak perlu khawatir, pasokan pangan menjelang Lebaran aman.


    “Ketersediaan pangan di Kabupaten Demak hanya ada beberapa komoditas, kita juga harus mendatangkan dari luar daerah, itupun masih bisa tercukupi,” kata Sujiyati, Senin (3/5/2021). 


    Dia menyebutkan, komoditas yang didatangkan dari luar daerah, yaitu telur dari Kabupaten Kendal, kemdian susu dan cabe.


    Jelang lebaran, kata Sujiyati, ada kenaikan harga telur, daging ayam, daging sapi, bawang dan cabe, tetapi masih signifikan. Namun begitu, dia berharap melalui program pengembangan usaha pangan, masyarakat bisa menstabilkan harga pasar.


    Harga telur ayam ras saat ini Rp 25.000/Kg, daging ayam ras masih di kisaran Rp 36.000/Kg, daging sapi naik 7 persen menjadi Rp 127.000/Kg, sedangkan cabe merah naik 15 persen menjadi Rp 30.000/Kg. [rls/ist/spn]


    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +