• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Hari Pertama Kerja, Sekda Indramayu Sidak Kehadiran ASN

    Senin, 17 Mei 2021

    INDRAMAYU, Progresif.id – Senin (17/5/2021), untuk memastikan kehadiran dan pelayanan masyarakat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rinto Waluyo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa kantor di lingkungan Pemkab Indramayu.

    Hal itu dilakukan untuk melihat kehadiran dan aktivitas Aparatur Sipil Negara (ASN) setelah perkantoran kembali normal, pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

    Sidak diawali ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang beralamat di Jalan R.A. Kartini. Di kantor ini, Sekda langsung mengecek kehadiran dan kesiapan petugas pelayanan yang ada di bagian front office. 

    Di DPMPTSP,  semua pegawainya hadir dan siap bekerja untuk melayani masyarakat. Namun, di hari pertama kerja ini jumlah masyarakat yang meminta pelayanan masih minim.

    Sidak dilanjutkan di Kantor Kecamatan Indramayu yang berada di Jalan Yos Sudarso, di tempat ini ditemukan masyarakat yang tengah mengurus berbagai keperluan namun petugas yang melayani tengah berada di ruang lain. 

    Berikutnya, sidak dilakukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), terlihat puluhan orang sedang mengantri untuk mendapatkan pelayanan adminduk dari para petugas. 

    Melihat hal itu, Sekda memerintahkan pejabat Disdukcapil untuk segera mengoperasikan Alat Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk mencetak berbagai dokumen kependudukan secara mandiri.

    Dinas Kesehatan menjadi perangkat daerah berikutnya yang disidak, di tempat ini Sekda langsung memonitoring ruangan pelayanan rujukan Si Irma Ayu, yaitu rujukan untuk ibu yang akan melahirkan di rumah sakit.

    Kemudian, sidak diakhiri di Kecamatan Sindang, di tempat ini Sekda mendapatkan laporan kurangnya pegawai kecamatan yang disebabkan banyak yang telah pensiun, juga bagian bangunan kantor yang kondisinya rusak parah dan harus segera diperbaiki.

    "Alhamdulilah secara umum para pegawai sudah masuk kerja, dan mereka sudah memberikan pelayanan kepada publik," kata Rinto Waluyo.

    Pada sidak tersebut, Sekda didampingi Plt. Inspektur Jajang Sudrajat, Kepala BKPSDM Wahidin dan Kepala Diskominfo Aan Hendrajana.

    Di tempat terpisah, Tim Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Indramayu beserta Inspektorat Kabupaten Indramayu juga melakukan sidak ke berbagai perangkat daerah lainnya yang tersebar di wilayah Indramayu. [rls/spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +