Iklan

Mudik Dilarang, Bupati Purwakarta Siapkan Warganya Berwisata Lokal

Selasa, 30 Maret 2021

PURWAKARTA, Progresif.id - Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Anne Ratna Mustika akan membuka objek-objek wisata Purwakarta, sebagai solusi bagi warganya untuk berlibur saat lebaran Idul Fitri nanti.

Hal itu dikatakan Bupati Anne sesuai anjuran pemerintah pusat yang melarang warga melakukan mudik dan liburan Idul Fitri mendatang, khawatir penyebaran wabah virus Covid-19 semakin meluas.


"Hari ini kami melakukan rapat evaluasi penanganan Covid-19 dan saya akan keluarkan edaran imbauan pegawai PNS atau non PNS untuk tidak melakukan mudik," katanya di Pendopo, Selasa (30/3/2021).

Pemkab Purwakarta, kata Anne, akan membuka tempat wisata dengan catatan, warganya harus menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan pengunjung di lokasi wisata.

"Silahkan diam di Purwakarta dan berlibur di Purwakarta, nanti Disporaparbud akan mengawasi pelaksanaan wisata ini," katanya. [spn/rls]
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Puasa dan Al-Qur’an itu akan memberikan syafaat kepada seorang hamba pada hari kiamat. Puasa akan berkata, ‘Wahai Tuhanku, saya telah menahannya dari makan dan nafsu syahwat, karenanya perkenankan aku untuk memberikan syafaat kepadanya’. Dan Al-Qur’an pula berkata, ‘Saya telah melarangnya dari tidur pada malam hari, karenanya perkenankan aku untuk memberi syafaat kepadanya’. Beliau bersabda: ‘Maka syafaat keduanya diperkenankan’.” (HR. Ahmad, Hakim dan At- Thabrani)

Berita Terbaru

Opini

+