• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Iklan




    Tingkat Kesembuhan Covid-19 Meningkat, Kematian Menurun

    Rabu, 06 Januari 2021

    BANDUNG, Progresif.id - 'Case recovery rate' atau tingkat kesembuhan Covid-19 di Jawa Barat sebesar 84,77 persen, angka itu di atas rata-rata nasional sebesar 82,60 persen. Sedangkan tingkat kematian akibat Covid-19 di Jawa Barat per 4 Januari 2021 sebesar 1,33 persen.

    "Sedangkan tingkat nasional adalah 3 persen,  ralam 14 hari terakhir, angka Case Fatality Rate (CFR) di Jawa Barat cenderung menurun," kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Rabu (6/1/2021).

    Sementara itu, angka reproduksi efektif di Jawa Barat per 31 Desember 2020 adalah 1,48 dengan rata-rata 14 hari terakhir sebesar 1,28. 

    Sedangkan, dari data periode 27 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021 terdapat lima daerah zona merah atau risiko tinggi di Jawa Barat, yaitu Kabupaten Cirebon dan Karawang serta Kota Bekasi, Depok dan Tasikmalaya. 

    Lainnya, terdapat 15 zona oranye atau risiko sedang dan 7 zona kuning atau risiko rendah di Jawa Barat.

    Kata Ridwan Kamil, pihaknya akan fokus dalam penanganan di Kota Depok dan Kabupaten Karawang, karena dalam empat minggu berturut-turut dua daerah tersebut berstatus zona merah. 

    "Saya sudah arahkan Polda Metro dan Kodam Jaya untuk membantu memaksimalkan penanganan di Depok dan Kodam III/Siliwangi juga Polda Jawa Barat, kita menuju Karawang," ucap Kang Emil. [rls/spn]

    foto: kabar24
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu" (QS Al Baqarah: 45)

    Berita Terbaru

    Kesehatan

    +