Iklan

Petani Sukagumiwang Berhasil Produksi Padi 9,5 Ton per Hektar

Kamis, 24 September 2020

INDRAMAYU, Progresif.id - Petani di Blok Brungut, Desa Sukagumiwang, Indramayu, Jawa Barat berhasil produksi padi 9,5 ton per hektar, Plt. Bupati Indramayu, Taufik Hidayat apresiasi dengan keberhasilan tersebut.

"Dengan produksi 9,5 ton per hektar ini menjadi terobosan bagi petani, karena dapat meningkatkan produksi padi dan juga menekan biaya produksi untuk kebutuhan pupuk," kataTaufik, saat mengunjungi desa tersebut, Rabu (23/9/2020).

Kata Taufik Hidayat, dengan menggunakan pupuk organik ini ternyata lebih ekonomis dan dapat mengurangi biaya produksi, bila dibandingkan dengan penggunaan pupuk kimia. 

Seorang petani setempat, Abdul Azis mengatakan, dengan kondisi pertanian yang bagus ini, maka harus didukung dengan saluran irigasi yang baik dan lebih maksimal.

"Alhamdulillah dengan pupuk organik ini kami mengalami peningkatan produksi padi, kami  juga berharap perbaikan saluran irigasi ke areal pesawahan kami," kata Abdul. [rls/spn]

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru