• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Petani Sukagumiwang Berhasil Produksi Padi 9,5 Ton per Hektar

    Kamis, 24 September 2020

    INDRAMAYU, Progresif.id - Petani di Blok Brungut, Desa Sukagumiwang, Indramayu, Jawa Barat berhasil produksi padi 9,5 ton per hektar, Plt. Bupati Indramayu, Taufik Hidayat apresiasi dengan keberhasilan tersebut.

    "Dengan produksi 9,5 ton per hektar ini menjadi terobosan bagi petani, karena dapat meningkatkan produksi padi dan juga menekan biaya produksi untuk kebutuhan pupuk," kataTaufik, saat mengunjungi desa tersebut, Rabu (23/9/2020).

    Kata Taufik Hidayat, dengan menggunakan pupuk organik ini ternyata lebih ekonomis dan dapat mengurangi biaya produksi, bila dibandingkan dengan penggunaan pupuk kimia. 

    Seorang petani setempat, Abdul Azis mengatakan, dengan kondisi pertanian yang bagus ini, maka harus didukung dengan saluran irigasi yang baik dan lebih maksimal.

    "Alhamdulillah dengan pupuk organik ini kami mengalami peningkatan produksi padi, kami  juga berharap perbaikan saluran irigasi ke areal pesawahan kami," kata Abdul. [rls/spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +