• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Madrasah di Karawang Input Data EMIS

    Jumat, 25 September 2020

    KARAWANG, Progresif.id - Jum'at (25/9/2020), semua madrasah jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) hingga Madrasah Aliyah (MA) melakukan input data Education Management and Information System (EMIS) semester ganjil tahun ajaran 2020-2021, di Hotel Brits, Karawang Barat.

    Dijelaskan Informasi dan Hubungan Masyarakat Kemenag Karawang, Denden Zenal Mutaqin didampingi JFU Kasubag TU, Dedi Taryadi, operator tiap-tiap madrasah menginput data siswa, lembaga, tenaga pendidik, sarana dan prasarana.

    "Ini menindaklanjuti Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, tentang pengantar pemutahiran data EMIS madrasah semester ganjil," kata Denden.

    Pemutahiran data sebagai database yang digunakan dalam penyaluran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) termasuk Program Indonesia Pintar (PIP).

    "Pelaksanaan kegiatan di hotel ini dua hari, tapi input data bisa dilakukan sehari," jelasnya.

    Pelaksanaan pemutahiran EMIS ini dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karawang, H. Sopian. Sedangkan jadwal pemutahiran EMIS madrasah semester ganjil ini dimulai 7 September hingga 31 Desember 2020. [spn]
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +