Iklan

Kapal Karam Abad Ke-13 Bakal Jadi Destinasi Karawang

Rabu, 02 September 2020
KARAWANG, Progresif.id - Kapal yang karam sejak abad ke-13 hingga abad ke-17 di perairan laut Karawang akan dijadikan destinasi wisata, rencana pembangunannya dilaksanakan tahun 2022-2023.

Hal itu dijelaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Karawang, Drs. Acep Jamhuri, Rabu (2/9/2020) siang di tempat kerjanya. Kata dia, saat ini peninggalan kapal Karam tarsebut tersimpan di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

Selain membangun destinasi wisata di pesisir pantai, peninggalan sejenis gerabah dan barang-barang karam akan disimpan juga di Rumah Galeri Pemkab Karawang.

Kata Acep Jamhuri, destinasi wisata ini akan terintegrasi dengan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), untuk mengangkat ekonomi masyarakat setempat.

"Ini perlu dibicarakan secara matang, diperkirakan awal tahun 2022 sudah mulai dan kita akan punya destinasi wisata pesisir pantai itu," jelasnya. [spn]

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru