Iklan

Mahasiswa Wiralodra Dituntut Peran Tangani Covid-19

Senin, 20 Juli 2020
INDRAMAYU, Progresif.id - Plt. Bupati Indramayu, Jawa Barat, H. Taufik Hidayat menitip pesan, 445 mahasiswa Universitas Wiralodra Indramayu, yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik supaya berperan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Para mahasiswa nanti bisa melakukan penyuluhan kepada masyarakat, cara menghentikan penyebaran Covid-19," kata H. Taufik Hidayat, saat melepas 445 mahasiswa tersebut, melalui virtual teleconference di Indramayu Comand Centre (ICC), Senin (20/7/2020).

Menurut Taufik, KKN yang digelar Universitas Wiralodra Indramayu merupakan aksi yang positif, karena kegiatan tersebut mengangkat tema 'Tetap Produktif di Massa Pandemi Covid-19', sehingga mahasiswa harus aktif dan ikut mengakhiri wabah pandemi yang sudah berdampak negatif di sektor pendidikan.

Sementara itu Rektor Universitas Wiralodra Indramayu, Ujang Suratno menyebutkan, kegiatan KKN ini dilaksanakan selama 1 bulan di 74 desa yang tersebar di 24 kecamatan. Di berharap, mahasiswanya menjadi pionir di masing-masing desa, menjadi dan menjalankan program KKN sesuai bidangnya.

“Kegiatannya di bidang ekonomi, sosial, kesehatan, termasuk pendidikan, sesuai kompetensi mahasiswa,” jelasnya. [rls/spn]

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru