• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Mahasiswa Wiralodra Dituntut Peran Tangani Covid-19

    Senin, 20 Juli 2020
    INDRAMAYU, Progresif.id - Plt. Bupati Indramayu, Jawa Barat, H. Taufik Hidayat menitip pesan, 445 mahasiswa Universitas Wiralodra Indramayu, yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik supaya berperan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

    "Para mahasiswa nanti bisa melakukan penyuluhan kepada masyarakat, cara menghentikan penyebaran Covid-19," kata H. Taufik Hidayat, saat melepas 445 mahasiswa tersebut, melalui virtual teleconference di Indramayu Comand Centre (ICC), Senin (20/7/2020).

    Menurut Taufik, KKN yang digelar Universitas Wiralodra Indramayu merupakan aksi yang positif, karena kegiatan tersebut mengangkat tema 'Tetap Produktif di Massa Pandemi Covid-19', sehingga mahasiswa harus aktif dan ikut mengakhiri wabah pandemi yang sudah berdampak negatif di sektor pendidikan.

    Sementara itu Rektor Universitas Wiralodra Indramayu, Ujang Suratno menyebutkan, kegiatan KKN ini dilaksanakan selama 1 bulan di 74 desa yang tersebar di 24 kecamatan. Di berharap, mahasiswanya menjadi pionir di masing-masing desa, menjadi dan menjalankan program KKN sesuai bidangnya.

    “Kegiatannya di bidang ekonomi, sosial, kesehatan, termasuk pendidikan, sesuai kompetensi mahasiswa,” jelasnya. [rls/spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +