Iklan

Dukung TMMD Kodim 0604, Kemenag Karawang Bantu Guru Madrasah

Jumat, 26 Juni 2020
KARAWANG, Progresif.id - Kamis (25/6/2020), Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang memberi bantuan mushaf Al Qur'an dan sembako kepada guru non Pegawai Negeri Sipil (PNS) Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) di Kampus II, Perguruan Mathla'ul Anwar, Desa Segaran, Kecamatan Batujaya, Karawang, Jawa Barat.

Bantuan sosial yang diberikan Kemenag ini dalam rangka mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0604 Karawang di kecamatan tersebut. Bantuan tersebut diterima perwakilan madrasah, mengingat situasi saat ini masih pandemi virus corona.

"Alhamdulillah, atas sinergitas Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  dalam setiap kegiatan TMMD, Kemenag selalu hadir dan  berperan serta membantu masyarakat," kata Kepala Kemenag, H. Sopian, pada bansos tersebut.

Ketua panitia bansos, H. Sanyoto mengatakan, TMMD di Desa Segaran ini rencananya dimulai Kamis ini, tetapi batal dan diundur hingga Selasa (30/6/2020). Meski begitu, rencana bansos Kemenag tetap dilaksanakan.

"Bansos ini tetap dilaksanakan, semoga ini bermanfaat," kata H. Sanyoto. [den/spn]
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru