Iklan

Soan Kepada Kyai Nasehuddin, H. Aep Greget Ingin Membangun Karawang

Kamis, 25 Juni 2020
KARAWANG, Progresif.id - Selasa (23/6/2020) siang, bakal calon bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh silaturahmi ke kediaman Kyai H. Nasehuddin di Ponpes Al Ikhlas, Tanjungpura, Karawang, Jawa Barat H. Aep meminta petuah kepada sesepuh kyai menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Kepada Kyai H. Nasehuddin, H. Aep memaparkan tujuannya mencalonkan bupati Karawang tahun ini, diantaranya pembenahan infrastruktur. Diakui H. Aep, sebagai kontraktor dia berpengalaman membangun jalan tol di DKI Jakarta dan berbagai daerah, ini bakal dia terapkan untuk pembangunan jalan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Karawang.

"Hampir 8 tahun kerjakan proyek tol, Alhamdulillah diakui kualitasnya bagus, sebab jika pekerjaan jelek, tidak akan selama itu mengerjakan proyek dan tentu tidak akan dipanggil lagi oleh Jasa Marga. Itu bukti mereka percaya dengan puas dengan proyek yang sudah dikerjakan," kata Aep.

Tak hanya itu, 75 km tambak ikan di sepanjang pantai Karawang bisa kembali dibangkitkan, yaitu dengan menjadikan menu ikan sebagai konsumsi rutin bagi ribuan karyawan pabrik di sejumlah kawasan industri, begitupun dengan pasokan telor dan dagingnya, semua harus dari budidaya dan peternakan masyarakat Karawang.

"Sehingga, menu makan pabrik-pabrik itu tidak lagi membeli dari luar daerah. Dengan begitu, ekonomi masyarakat Karawang akan kembali bangkit," jelasnya.

Selain itu, H. Aep sudah gereget ingin membuat dua lajur jalan raya Tanjungpura-Rengasdengklok, yaitu dengan membangun satu jalur lagi di tanggul sungai sepanjang Tanjungpura-Rengasdengklok  menjadi jalan raya, ini untuk menghindari kemacetan yang kerap terjadi hampir setiap waktu di jalan tersebut.

Di hadapan Kyai H. Nasehuddin, H. Aep mengungkapkan, ingin membantu pendidikan bagi anak-anak sekolah yang Hafizh Qur'an, terutama mereka yang yatim piatu. Ini akan menjadi programnya jika terpilih menjadi pemimpin daerah.

Visi dan misi H. Aep ini mendapat apresiasi dari Kyai H. Nasehuddin, sebab kyai mengetahui kondisi daerah, mengingat dia pun memiliki kiprah besar membangun daerah Kabupaten Karawang sejak lama. 

Kata Kyai H. Nasehuddin, pemimpin daerah harus punya konsep dan mengetahui persis konsepnya tersebut, bukan sekedar wacana. Seorang pemimpin harus punya pengalaman dan pengalamannya itu bisa diterapkan di pemerintahannya.

'Itu tidak sulit, asalkan konsisten. Konsep pembangunan harus diketahui persis (oleh pemimpin daerah, red) bukan gambaran, bukan wacana, melainkan bisa dilaksanakan berdasar pengalamannya," ucap Kyai H. Nasehuddin.

Diketahui, hingga kini H. Aep merupakan kontraktor nasional, proyek yang banyak digarapnya yaitu pembangunan jalan tol DKI Jakarta. Dia termotivasi mencalonkan bupati, karena ingin berkontribusi besar untuk membangun daerahnya, berdasar pengalamannya selama ini. Tak hanya infrastruktur, H. Aep juga berupaya kembali mengoperasikan pabrik garmen di Karawang. [spn]
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya" (Al Qur'an, surat Al Hijr: 9)

Berita Terbaru