Iklan

YCSS dan OJK Bagikan 500 Paket Sembako di Karawang

Jumat, 15 Mei 2020

KARAWANG, Progresif.id -  Yayasan Cinta Sahabat Special (YCSS) bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyalurkan 500 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di beberapa desa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jum'at (15/5/2020) siang.

Ketua YCSS, Farida menjelaskan, bansos ini merupakan Program Penyuluhan Jasa Keuangan, targetnya melakukan penyuluhan kepada masyarakat, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak Covid-19.

'Kami melakukan penyuluhan door to door dengan memberikan sembako, program ini sangat efektif dirasakan masyarakat, kami juga berharap OJK berkelanjutan melaksanakan program ini," kata Farida.

Diakuinya, dengan adanya wabah virus Corona ini berdampak luar biasa kepada masyarakat, terutama warung-warung kecil, ojek online, apalagi diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), ekonomi masyarakat kian menurun dilihat dari omset.

"Dengan kondisi ini masyarakat perlu bantuan untuk menstimulus masyarakat yang terdampak Covid-19," ujarnya.

Bantuan ini tersebar di beberapa desa, diantaranya Desa Pisangsambo, Tambaksari, Tambaksumur, Srikamulyan di Kecamatan Tirrajaya, juga Desa Telukambulu dan Karyamulya, Kecamatan Batujaya, termasuk Desa Ciptamarga, Kecamatan Jayakerta. [spn]

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru