• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Rumah Sakit Mursyid Ibnu Syafiuddin Jadi Lokasi Karantina ODP Covid-19

    Selasa, 21 April 2020
    INDRAMAYU, Progresif.id - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Indramayu, Jawa Barat membatalkan kampus STAI Sayid Sabiq sebagai lokasi karantina Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19, sebagai gantinya Rumah Sakit Mursyid Ibnu Syafiuddin (RS MIS) Krangkeng.

    Rencananya, minggu depan rumah sakit itu akan mulai digunakan sebagai tempat karantina ODP Covid-19, ODP yang akan dikarantina ini merupakan hasil pemeriksaan yang tersebar di 14 titik Indramayu.

    Pada Senin (20/3/2020), Plt. Bupati Indramayu, Taufik Hidayat bersama forum koordinasi pimpinan daerah dan gugus tugas Covid-19 mengecek kesiapan rumah sakit ini.

    Di RS MIS Krangkeng ini telah siap 72 tempat tidur untuk dijadikan sebagai ruang karantina, jika kurang, maka akan ditambah dan dimaksimalkan sebanyak 200 tempat tidur.

    Selain kesiapan tempat tidur, sarana lainnya terus dilengkapi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yakni Alat Pelindung Diri (APD), dokter serta petugas medis lainnya, sehingga ketika ODP sudah masuk, semuanya sudah siap.

    "Hari ini kita cek langsung kesiapan RS MIS Krangkeng untuk dijadikan sebagai tempat karantina ODP," kata Taufik. (rls/spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +