Iklan

Rencananya, Ojek Online Akan Jadi Pengantar Logistik Bantuan Pemerintah

Kamis, 02 April 2020
Foto net.
KARAWANG - Ojek online disebut-sebut yang bakal mengantarkan langsung bantuan sembako dari pemerintah senilai Rp350 ribu kepada masyarakat, sedangkan uang cash Rp150 ribu-nya akan dibagikan melalui Kantor Pos.

Bantuan tersebut khusus untuk masyarakat kategori miskin, mereka akan mendapat tunjangan dari pemerintah selama Corona Virus Disease (Covid-19) mewabah di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy), Kamis (2/4/2020) siang. Dia menyebutkan, tercatat 287 ribu lebih rakyat Karawang yang masuk kategori miskin, sebanyak 157 ribu warga sudah mendapat bantuan.

"Berarti ada 137 ribu warga yang masih membutuhkan bantuan, mereka akan dibantu oleh Gubernur Jawa Barat Rp500 ribu per keluarga, riciannya Rp150 ribu duit cash dan Rp350 ribu dalam bentuk sembako yang diantar langsung oleh Gojek," ucapnya.

Untuk penanganan Covid-19 ini, Jimmy memerintahkan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Karawang mereposisi anggaran mereka untuk penanganan Covid-19. (spn)


Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru