• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    PSBB di Jakarta Tak Cukup 14 Hari, Bakal Diperpanjang

    Jumat, 17 April 2020
    JAKARTA, Progresif.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta akan diperpanjang, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

    Kata Anies, pemutusan rantai wabah Corona tidak bisa diselesaikan selama 14 hari, harus diperpanjang lagi. Diakuinya, PSBB 14 hari yang sudah dilakukan sebuah fase awal agar masyarakat sadar bahaya Corona dengan tetap beraktivitas di rumah.

    "Kita belum bisa memastikan sampai kapan wabah Corona berlangsung, karena di seluruh dunia belum selesai menangani wabah virus ini," kata Anies, Kamis (16/4/2020).

    Keputusannya ini untuk mencegah agar jumlah penderita Corona tidak melonjak, mengingat kesiapan infrastruktur di DKI Jakarta terbatas untuk penanganan Corona.

    "Kita harus bersiap menghadapi periode panjang, penanganan wabah juga penerapan PSBB," ucapnya. (red)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +