Iklan

PSBB di Jakarta Tak Cukup 14 Hari, Bakal Diperpanjang

Jumat, 17 April 2020
JAKARTA, Progresif.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta akan diperpanjang, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kata Anies, pemutusan rantai wabah Corona tidak bisa diselesaikan selama 14 hari, harus diperpanjang lagi. Diakuinya, PSBB 14 hari yang sudah dilakukan sebuah fase awal agar masyarakat sadar bahaya Corona dengan tetap beraktivitas di rumah.

"Kita belum bisa memastikan sampai kapan wabah Corona berlangsung, karena di seluruh dunia belum selesai menangani wabah virus ini," kata Anies, Kamis (16/4/2020).

Keputusannya ini untuk mencegah agar jumlah penderita Corona tidak melonjak, mengingat kesiapan infrastruktur di DKI Jakarta terbatas untuk penanganan Corona.

"Kita harus bersiap menghadapi periode panjang, penanganan wabah juga penerapan PSBB," ucapnya. (red)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru