Iklan

Pertamina Hulu Energi ONWJ Salurkan Bantuan APD Untuk Tenaga Medis

Jumat, 17 April 2020
KARAWANG, Progresif.id - PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) memberi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jum'at (17/4/2020) siang.

General Manager PHE ONWJ, Cosmas Supriatna menyampaikan, agar semua pihak saling bekerjasama mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah operasi PHE ONWJ, diantaranya di Kabupaten Karawang.

"Pencegahan Covid-19 adalah salah satu hal utama yang menjadi perhatian kami, di lingkungan kerja atau di area sekitar wilayah operasi. Mari bersama-sama kita putuskan mata rantai penyebaran Covid-19," kata dia.

Dia berpesan kepada masyarakat, agar saling menjaga diri dengan melakukan 'physical distancing', serta berpikir dan bertindak dengan bijak dalam menyikapi pandemi Covid-19 ini.

Kepala BPBD Kabupaten Karawang, Yasin Nasrudin, menerima bantuan APD ini. Dia apresiasi terhadap kepedulian PHE ONWJ untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

"Pemkab Karawang ingin memutus mata rantai penyebaran Covid-19,bantuan APD ini tentu sangat membantu upaya keras kami dan seluruh gugus tugas," ujar Yasin.

Kata dia, bantuan APD ini akan disalurkan ke rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Kabupaten Karawang.

Dia menyebutkan, terhitung tanggal Kamis (16/4/2020), jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 56 orang, 4 orang dinyatakan sembuh 49 dirawat, dan tiga orang meninggal.

Sedangkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 121 orang, kemudian jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2.859 orang.

"Sebanyak 1.832 orang selesai pemantauan dan 1.027 orang masih dalam pemantauan," kata Yasin. (rls/spn)

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru