Iklan

Ini Langkah Nyata Partai NasDem Mencegah Wabah Corona

Sabtu, 04 April 2020
KARAWANG - Ratusan rumah di Rengasdengklok, Batujaya hingga Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat disemprot cairan disinfektan oleh DPD Partai NasDem Karawang, termasuk Pondok Pesantren, Sabtu (4/4/2020). Penyemprotan ini dilakukan serentak di tiga titik wilayah utara Karawang.

Penyemprotan ini dilaksanakan dua hari, Sabtu dan Minggu, di 18 titik terpisah, wilayah utara Karawang dan sekitar Karawang kota. Selain penyemprotan, Partai NasDem bagi-bagi masker kepada warga.

Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman menyampaikan, ini langkah nyata partainya membantu dan melindungi kesehatan masyarakat dari wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Partai NasDem akan terus berupaya membantu pemerintah dalam melakukan sosialisasi dan pencegahan Corona," kata Dian.

Titik penyemprotan disinfektan ini berdasarkan permintaan langsung masyarakat yang langsung direspon oleh Partai NasDem. Bantuan ini akan terus diberikan kepada masyarakat, hingga pandemi Corona ini hilang.

Diketahui, penyebaran virus ini sangat cepat, sehingga perlu tindakan oencegahan agar tidak menular ke masyarakat luas. Hingga Sabtu ini, tercatat 32 warga Karawang positif Corona, termasuk Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana dan beberapa pejabatnya. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru