• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Iklan




    Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, IWO dan Rumah Zakat Galang Dana

    Selasa, 14 April 2020
    INDRAMAYU, Progresif.id - Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat bekerjasama dengan Rumah Zakat Indonesia membuka dompet donasi penggalangan dana, untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

    Dana dari para donasi akan dikumpulkan hingga Bulan Suci Ramadhan, dari donasi itu ditargetkan minimal bisa mengumpulkan hingga 200 paket sembako dan masker untuk dibagikan langsung kepada masyarakat kurang mampu.

    Ketua IWO Kabupaten Indramayu, Tomi Indra mengatakan, paket sembako dan masker ini merupakan upaya membantu masyarakat yang kena dampak virus Corona, mereka yang ekonominya merosot akibat imbauan dari pemerintah untuk 'lock down' di tengah pandemi Corona.

    "Paket sembako dan masker akan kita bagikan ke tukang becak, sopir angkot dan pedagang kecil yang kena dampak Covid-19," ucapnya, Senin (13/4/2020).

    Kata Tomi, masyarakat tersebut mengalami dampak langsung, akibat daya beli masyarakat yang berkurang, aktifitas masyarakat melambat, setelah pemerintah menerapkan 'social distancing'.

    "Mudah-mudahan kegiatan sosial yang akan dilakukan, bisa meringankan beban masyarakat," kata dia.

    Rencananya, kegiatan sosial ini akan dilakukan keliling ke beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Indramayu hingga Jatibarang, termasuk Karangampel.

    Korda Relawan Inspirasi Rumah Zakat Indramayu, Mujtahid mengatakan, kegiatan sosial yang akan dilakukan bersama IWO Indramayu, merupakan wujud kepedulian rumah zakat Indramayu untuk berbagi bersama masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

    "Penghasilan pekerja atau buruh lepas juga alami penurunan, mudah-mudahan bantuan yang akan diberikan bisa memberikan semangat baru bagi mereka untuk tetap optimis di tengah pandemi Covid-19," katanya.

    Dalam kesempatan ini Mujtahid juga mengajak donatur Rumah Zakat Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, donasi bisa transfer langsung ke rekening donasi nasional:

       1. Muamalat, nomor rekening 1010082208
       2. BNI Syariah, nomor rekening 1555555589
       3. BNI, nomor rekening 1555155581
       4. Mandiri, nomor rekening 1320004819745
       5. BCA, nomor rekening 0943016001

    "Setelah donasi dikirim bisa langsung konfirmasi bukti donasinya ke sms/WA ke nomor 08112401377," kata Mujtahid. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +