Iklan




Tingkatkan Profesionalisme,Prajurit Latihan Karate

Rabu, 04 Maret 2020
Prajurit sedang latihan Karate

MADIUN- Untuk  meningkatkan profesionalisme prajurit yang tangguh dan siap melaksanakan tugas, Prajurit Kodim 0803/Madiun melaksanakan latihan beladiri Karate di aula Makodim Madiun Jawa Timur, Rabu (4/3/20) pagi.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., mengatakan, olahraga bela diri Karate ini telah menjadi instruksi dari pemimpin TNI Angkatan Darat agar beladiri Karate menjadi salah satu jenis olahraga yang dikembangkan di seluruh jajaran.

Disamping itu latihan karate ini untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan juga untuk meningkatkan rasa percaya diri, keberanian dari segala ancaman serta gangguan dan siap menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi dalam pelaksanaan tugas.

“Dihadapkan dengan tugas pembinaan wilayah, para Babinsa harus memiliki kemampuan bela diri yang baik guna menghadapi segala kemungkinan saat pelaksanaan tugas dilapangan,” tandasnya.

Sementara disampaikan pelatih, Simpai Sertu Juhartono, anggota Koramil 0803/09 Saradan, bahwa kihon waza (gerakan dasar) yang diberikan meliputi chuki (pukulan), ughe (tangkisan) dan geri (tendangan).

Ditambahkan pelatih Karate tersebut, bahwa latihan dilaksanakan setiap hari Rabu pada setiap bulannya.(rls)
Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+