Iklan

Meski Langka di Pasaran, PKS Karawang Berupaya Bagikan Masker Gratis

Sabtu, 21 Maret 2020
KARAWANG - Sabtu (21/3/2020) pagi, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karawang, Jawa Barat membagikan masker ke klinik-klinik dan pangkalan ojek di seputar Karawang. Tak sedikit warga yang melintas meminta masker yang dibagikan gratis tersebut.

Ketua DPD PKS Karawang, Dedi Sudrajat menyampaikan, karena keterbatasan jumlah masker, maka yang diberi masker adalah pasien yang sedang berobat di klinik, mereka lebih membutuhkan dibanding masyarakat yang sehat, untuk mencegah agar virus mereka tidak menular kepada warga yang sehat.

"Untuk masyarakat yang sehat masih bisa bersihkan diri pakai sabun," kata Dedi.

Diakuinya, sebenarnya PKS ingin membagikan masker ini kepada pegiat kesehatan, tim medis, perawat dan dokter, sebab mereka sangat kekurangan stok masker.

Tim kesehatan ini dirasa perlu pakai masker, untuk menangani pasien yang sakit. Namun, jika stok lebih, PKS juga akan memberikan untuk masyarakat lainnya.

"Kita mencari masker di beberapa toko, tetapi jumlahnya terbatas," ungkapnya.

Dia berpesan, bagi masyarakat yang ingin membagikan masker, baiknya dibagikan kepada elemen masyarakat yang berinteraksi langsung dengan pasien, seperti di klinik dan petugas medis yang saat ini kesulitan mencari masker.

Pembagian masker ini sesuai imbauan Pimpinan Fraksi PKS DPR RI, agar anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota se-Indonesia membagikan masker ke klinik, pangkalan ojek dan tempat berkumpulnya massa. Juga, memberikan masker N-95 untuk tenaga kesehatan yang bertugas.

Selain itu, menyemprotkan cairan disinfektan di rumah-rumah ibadah dan tetap menjaga kebersihan area sekretariat partai dengan menyediakan cairan sanitizer untuk tamu.

Pembagiana masker dan pentingnya penyemprotan cairan disinfektan ini untuk mencegah meluasnya wabah COVID19 atau Virus Corona, sekarang virus mematikan itu sedang melanda semua negara, tak terkecuali Indonesia. (spn)

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru