• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Bupati Karawang Mengisolasi Diri, Jimmy: Pasien Corona Banyak yang Disembuhkan

    Sabtu, 21 Maret 2020
    KARAWANG - Kondisi kesehatan Bupati Karawang, Jawa Barat, dr. Cellica Nurrachadiana akan diketahui Senin (23/3/2020) besok, setelah bupati mengisolasikan diri di kediamannya.

    Hal itu dikatakan Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy), Sabtu (21/3/2020) siang. Jika bupati positif terpapar Virus Corona atau COVID19 ini, masyarakat tidak usah gaduh dan panik.

    "Jika hasilnya positif, masyarakat tetap harus tenang, sebab pasien Corona banyak yang disembuhkan, tidak semua yang terkena COVID19 ini meninggal dunia," jelasnya.

    Disebutkan Jimmy, jika bupati diketahui terpapar Virus Corona, diduga kuat akibat kontak fisik dengan tiga pejabatnya yang saat ini berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona dan sedang menjalani perawatan di RS Lira Medika Karawang.

    Kata Jimmy, ketiga pejabat itu, satu diantaranya sudah diisolasi di Rumah Sakit Lira Medika, sedangkan satu pejabat lainnya sudah memesan ruangan rumah sakit di Cikarang dan satu pejabat lagi masih mengisolasi diri di rumah.

    Terjangkitnya pejabat oleh Virus Corona, sambung Jimmy, bukan aib, sebab musibah ini tidak hanya terjadi di Indonesia, melainkan terjadi di semua negara.

    Dia sudah perintahkan Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Karawang, H. Asep Aang Rahmatullah supaya di lingkungan Pemkab Karawang dilakukan pemeriksaan kesehatan, Senin besok, yang diutamakan terlebih dahulu adalah para kepala dinas.

    "Mudah-mudahan Karawang sehat semua, perbanyak berdoa dan berdzikir kepada Alloh SWT, tawakal kepada Alloh yang memiliki penyakit dan penawarnya," jelas Jimmy. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +