Iklan




Jelang Pilkada Karawang, Jimmy Klaim Sudah Dapat 10 Kursi

Jumat, 13 Maret 2020
KARAWANG - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang, Jawa Barat, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) menyatakan, telah memiliki 10 kursi legislatif sebagai syarat dia mencalonkan bupati Karawang periode 2020-2025.

Jimmy yang saat ini menjabat Wakil Bupati Karawang optimis, Partai Gerindra Karawang yang memiliki 8 kursi legislatif bakal jadi partai pengusungnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang tahun 2020.

"Insya Alloh segera menyusul Gerindra 8 kursi," ucapnya, Kamis (12/3/2020).

Dia menyebutkan, sementara ini PKB sudah memiliki 7 kursi, ditambah partai pengusung lainnya Hanura 1 kursi, PAN 1 kursi dan PPP 1 kursi.

Kata dia, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Karawang mencapai Rp 4,6 triliun dengan jumlah pabrik sebanyak 1.500.

Tujuannya duduk di kursi bupati mendatang, kata Jimmy, APBD akan digunakan untuk kebutuhan warga, infrastruktur dan sosial. Sedangkan untuk mengentaskan pengangguran, dia akan berupaya agar lulusan asal Karawang diterima bekerja pada 1.500 pabrik tersebut.

Selain infrastruktur, Jimmy berkeinginan menghidupkan kembali budaya bebersih saluran air untuk persawahan, juga mengamankan harga dasar gabah. Tak hanya itu, Jimmy akan membuka pinjaman lunak untuk pertanian. (spn)
Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+