Iklan

Jawa Barat Anggarkan Rp500 Miliar Beli APD Virus Corona

Rabu, 25 Maret 2020
Alat Pelindung Diri (APD). Foto net.
KOTA BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil mempersiapkan dana hingga Rp500 miliar, dana itu sedang didiskusikan dengan DPRD Jabar untuk dicari sumber-sumbernya.

"Tantangan terbesar adalah untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD), masker dan alat rapid test. Pemprov Jabar sudah membelanjakan Rp48 miliar sampai hari ini," kata Emil, nama sapaan Ridwan Kamil, dalam konferensi pers terkait perkembangan terkini COVID-19 di Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

Arahan Presiden Joko Widodo, sambung Emil, mengambil dari anggaran-anggaran yang tidak prioritas, dimayoritaskan di zona anggaran kesehatan, sambil menyiapkan dana untuk 'social safety net', terkait subsidi sembako dan subsidi keuangan bagi warga yang terpapar dari sisi kemungkinan menjadi rawan miskin. (rls/spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru