• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Hasil Pertanian Indonesia Dibutuhkan Dunia

    Sabtu, 07 Maret 2020
    KARAWANG - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyampaikan, jika negara Indonesia ingin hebat, maka setiap daerah wajib mendorong pertaniannya menjadi lebih baik.

    Hal itu disampaikannya pada Kujang Festival yang gelar di Kantor Pusat Pupuk Kujang Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (7/3/2020) siang.

    "Hasil pertanian kita ini dibutuhkan dunia, Indonesia sebenarnya menjadi negara yang dibutuhkan dunia dari hasil pertaniannya," jelasnya.

    Dia menyebutkan, kopi asal Indonesia memiliki cita rasa yang khas, begitu juga jeruk dan paprika, termasuk hasil bumi lainnya. Dia optimis hasil pertanian Indonesia bisa menembus pasar dunia, asalkan pertaniannya didukung penuh pemerintah.

    Untuk itu, dia berharap industri pupuk memberikan dukungan kepada para petani. Target hasil pertanian ini tak harus untuk kebutuhan lokal, tetapi harus bisa ekspor, sebab keuntungan ekspor dua kali lipat.

    "Pertanian adalah solusi kehidupan yang pasti, jika ingin melihat masyarakat maju bisa dilihat dari pertaniannya," ungkap menteri.

    Dia apresiasi kepada PT Pupuk Kujang Cikampek yang sudah memberi kontribusi besar untuk pertanian, hasil produksinya bagus dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

    "Kita yakin makanan kita cukup kuat dan sehat, Indonesia adalah negara tropis, semua tanaman tumbuh subur," ujarnya. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +