Iklan

Hasil Pertanian Indonesia Dibutuhkan Dunia

Sabtu, 07 Maret 2020
KARAWANG - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyampaikan, jika negara Indonesia ingin hebat, maka setiap daerah wajib mendorong pertaniannya menjadi lebih baik.

Hal itu disampaikannya pada Kujang Festival yang gelar di Kantor Pusat Pupuk Kujang Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (7/3/2020) siang.

"Hasil pertanian kita ini dibutuhkan dunia, Indonesia sebenarnya menjadi negara yang dibutuhkan dunia dari hasil pertaniannya," jelasnya.

Dia menyebutkan, kopi asal Indonesia memiliki cita rasa yang khas, begitu juga jeruk dan paprika, termasuk hasil bumi lainnya. Dia optimis hasil pertanian Indonesia bisa menembus pasar dunia, asalkan pertaniannya didukung penuh pemerintah.

Untuk itu, dia berharap industri pupuk memberikan dukungan kepada para petani. Target hasil pertanian ini tak harus untuk kebutuhan lokal, tetapi harus bisa ekspor, sebab keuntungan ekspor dua kali lipat.

"Pertanian adalah solusi kehidupan yang pasti, jika ingin melihat masyarakat maju bisa dilihat dari pertaniannya," ungkap menteri.

Dia apresiasi kepada PT Pupuk Kujang Cikampek yang sudah memberi kontribusi besar untuk pertanian, hasil produksinya bagus dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Kita yakin makanan kita cukup kuat dan sehat, Indonesia adalah negara tropis, semua tanaman tumbuh subur," ujarnya. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru