• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Iklan




    Foto Pose Dua Jari Cellica dan H. Sopian Bukan Kampanye

    Kamis, 05 Maret 2020
    KARAWANG - Beredarnya foto Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karawang, H. Sopian yang berpose salam dua priode bersama Bupati Karawang dalam sebuah acara, sebenarnya tidak bermuatan politis apalagi dianggap kampanye.

    "Mereka beranggapan pose foto H. Sopian beserta ucapan pantunnya dianggap mengkampanyekan Cellica, calon incumbent bupati Karawang," kata Sekjen Gerakan Masyarakat Karawang Utara, Hilman Tamimi, Kamis (5/3/2020).

    Hilman Tamimi
    Diakui Hilman, foto salam dua jari H. Sopian bukan berarti harus dimaknai sebagai kampanye, tetapi bentuk sebuah pose foto yang sudah umum, bahkan siapa pun bisa melakukan pose serupa.

    Apalagi, jika dikaitkan dengan politik, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang belum mulai, belum masuk dalam jadwal kampanye.

    "Belum masuk wilayah Pilkada, Cellica juga belum daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)," ucapnya.

    Dikatakan Hilman, wajar jika H. Sopian memuji bupatinya dengan berbagai cara, diantaranya berpantun di akhir acara persesmian Kampung Santri yang dilaksanakan di Kecamatan Rengasdengklok kemarin, karena atas dukungan bupati maka program Kemenag tersebut bisa terrealisasi.

    "Ia, itu ucapan terimakasih dari H. Sopian atas dukungan pemerintah terhadap program Kemenag. Salahnya dimana, mengajak memilih Cellica juga tidak," tanya Hilman. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu" (QS Al Baqarah: 45)

    Berita Terbaru

    Kesehatan

    +