Iklan

Calon Independen Toto-Deis Serahkan Berkas Dukungan ke KPU Indramayu

Jumat, 21 Februari 2020
INDRAMAYU - Usai sholat Jumat, (21/2/2020), ratusan massa mengiring pasangan calon independen Toto Sucartono - Deis Handika, dari Masjid Islamic ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berjarak tak jauh dari masjid tersebut.

Keduanya merupakan pasangan independen pertama yang mendaftar ke KPU untuk ikut di kancah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indramayu. Pasangan ini menyerahkan 127 ribu lampiran KTP-el masyarakat Indramayu.

Berkas KTP-el sebanyak 127 ribu tersebut merupakan syarat pencalonan perseorangan, jumlahnya harus 6,5 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) se-kabupaten.

Dikatakan Toto, dia optimis bisa menang di Pilkada tahun 2020 ini. Pengalamannya mencalonkan pada tahun 2010 dan 2015 lalu akan dijadikan acuan dan modal di Pilkada tahun ini.

"Saya sudah punya peta daerah-daerah pendukung," ucapnya.

Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni menyebutkan, sejumlah 127 ribu berkas dukungan yang diserahkan pasangan independen Toto-Deis membutuhkan waktu pemeriksaan 7-8 jam.

"Verifikasi faktual pada Maret mendatang dan pengumuman hasil sekitar April atau Mei 2020," kata dia. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru