• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Batik Aset Bangsa Tak Terlindas Zaman

    Jumat, 28 Februari 2020
    Pengelola Toko Mubai Textile Hendrik

    KARAWANG - Batik merupakan aset berharga yang dimiliki Indonesia. Bahkan, Batik sudah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya kemanusiaan  sejak tahun 2009.

    Batik Indonesia tidak hanya mempunyai motif yang beragam, tetapi setiap motifnya juga mempunyai filosofi serta mempunyai arti yang berbeda satu sama lain. Sebagai warga Indonesia, tentunya bangga dengan beragam kebudayaan yang dimiliki.

    Mengenai motif batik, Toko Mumbai Textile yang beralamat di Jalan Tuparev Nomor 97 B, Karawang, Jawa Barat tersedia berbagai jenis batik yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

    Menurut pengelola Toko Hendrik, toko ini berdiri sejak tahun 2003 menyediakan berbagai ragam dan corak batik dari berbagai daerah Adapun harga sangat variatif dari mulai Rp 30 ribu hingga ratusan ribu.

    "Bukan hanya batik saja jas dan berukat bahan kebaya pun ada. Harga ga usaha khawatir kemahalan. Pokoknya dijamin murah," katanya sembari promosi, Jumat (28/2/20).

    Selanjutnya kata Hendrik, di toko ini juga bisa membeli bahan dan langsung menjahitnya dengan harga yang bersahabat. Demikian juga bahan untuk jas bisa juga langsung dijahit.

    "Saat ini kami sudah banyak pelanggan yang juga menjahitnya di sini, bahkan dari berbagai kota di Jawa Barat sampai Jakarta," terang Hendrik.

    Alhamdulillah saat ini lanjut Hendrik, meskipun zaman sudah dikatakan modern dan milenial, tapi penggemar batik masih relatif banyak. Dia mulai buka tokonya pukul 09.00 WIB hingga 19.30 WIB, pada hari Minggu tetap buka.

    "Ayo mari kita lestarikan budaya bangsa yang hebat ini dengan cara berbatik ria disetiap kesempatan," tandasnya. (sat)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +