• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Partai NasDem Sebar Logistik Untuk Korban Banjir

    Jumat, 28 Februari 2020
    KARAWANG, KarawangNews.com - DPD Partai NasDem Kabupaten Karawang menyalurkan logistik makanan dan minuman kepada korban banjir di Desa Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat dan Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Jumat (28/2/2020) siang.

    Kedua lokasi tersebut kena dampak banjir akibat luapan Sungai Citarum dan Sungai Cibeet yang terjadi Senin (24/2/2020) lalu, banjir menerjang pemukiman setinggi 1 hingga 2 meter.

    Di Tanjungmekar, logistik diberikan langsung ke Kampung Tanjungpura Benteng, pemukiman di sini tenggelam hingga sedalam 2 meter, sebab lokasinya tepat di bantaran Sungai Citarum.

    Di kampung ini, sebanyak 473 jiwa mengungsi ke jalan raya yang lebih tinggi, warga bisa kembali ke rumah mereka setelah banjir surut mulai Kamis kemarin.

    "Hari Jumat pagi ini banjir sudah surut total," kata Ketua RT setempat, Imron.

    Di Desa Purwadana, logistik dibagikan di Kampung Bugel, di Kampung ini sebanyak 323 rumah teredam banjir hingga ketinggian 1 meter, memaksa 728 jiwa warganya mengungsi.

    "Ketinggian air di jalan raya selutut, air baru surut Kamis kemarin," kata RT setempat, Suparta.

    Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman menyebutkan, logistik yang dibagikan berupa air mineral, mie instant termasuk beras.

    "Bantuan ini diharap bisa meringankan beban warga yang kena banjir, ini juga sebagai komitmen Partai NasDem untuk membantu masyarakat," kata Dian.

    Dia juga meminta pemerintah tetap berupaya serius mencegah banjir kembali terjadi.

    "Saya yakin pasti ada solusi untuk mengentaskan banjir di Karawang," ujarnya. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +