• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Ridwan Kamil Sumbang Rp1 Miliar Untuk Banjir Karawang

    Sabtu, 04 Januari 2020
    KARAWANG, KarawangNews.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi istrinya Atalia Praratya meninjau lokasi banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Sabtu (4/1/2020) siang. Gubernur menyerahkan Rp1 miliar untuk perbaikan infrastruktur pasca banjir. 

    Di lokasi banjir, Ridwan Kamil bersama Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menemui sejumlah warga di posko pengungsian. Kata Ridwan Kamil, semua daerah di Jawa Barat yang terkena banjir jadi prioritas  tanggap darurat, tapi yang lebih prioritas adalah banjir di Bekasi yang menggenangi pemukiman setinggi tiga meter.

    "Warga Jawa Barat agar waspada terhadap anomali cuaca selama empat hingga lima hari ke depan, karena BMKG memprediksi cuaca ekstrem masih akan terjadi," kata gubernur.

    Diketahui, banjir di Desa Karangligar terjadi akibat hujan deras malam pergantian tahun baru 2020,  banjir ini merendam ratusan rumah dan memaksa ribuan warganya mengungsi ke kantor desa. Sejumlah warga masih bertahan di pengungsian, karena listrik masih padam dan banjir yang masuk ke rumah mereka belum sepenuhnya surut. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +