Iklan

Remaja Usia 14 Tahun Tewas Diterkam Buaya

Sabtu, 18 Januari 2020
KUPANG - Seekor buaya menerkam remaja berusia 14 tahun di Muara Noehaen Desa Pakubaun, Kecamatan Amarasi Timur, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat (17/01/2020) sekitar pukul 10.00 WITA.

Peristiwa mengenaskan itu disaksikan ayah kandungnya, Daun Nenoharan (55). Remaja yang bernama Yelandus Nenoharan berawal ketika akan mencari ikan di muara sungai tersebut.

Keluarga Daud merupakan warga RT 12 RW 06 Desa Tesbatan II Kecamatan Amarasi,  meski lokasinya jauh dari tempat tinggal, Daud dan anaknya selalu mencari ikan di muara sungai Noehaen. Mereka mendirikan pondok berukuran sekitar 2x2 meter di tepi muara.

Kapolsek Amarasi Timur, Iptu Zainal Arifin menjelaskan, kejadian berawal dari Yelandus bersama ayahnya hendak mengambil air yang berjarak sekitar 20 meter.

"Tiba-tiba ayahnya mendengar ada teriakan minta tolong, Daud mendekati muara dan melihat anaknya sudah digigit buaya," kata Arifin 

Daud melihat buaya mengigit kaki kanan Yelandus, dengan sigap Daud mendekat dan berhasil meraih tangan Yelandus, kemudian menarik sekuat tenaga agar anaknya terlepas dari mulut buaya. 

Bersamaan itu pula buaya menyeret korban ke air dalam, sehingga terjadi tarik menarik.  (bbs)

foto ilustrasi
sumber: net
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya" (Al Qur'an, surat Al Hijr: 9)

Berita Terbaru