Iklan

Potensi Pajak Rp1,6 M Hilang, Askun Sebut Bappenda Lalai

Jumat, 24 Januari 2020
KARAWANG, KarawangNews.com - Praktisi hukum, Asep Agustian menilai Kabid Pengembangan Potensi Pendapatan Daerah, Bappenda Karawang lalai dalam tugasnya, karena hilangnya potensi nilai pajak bangunan Resinda Park Mall sebesar Rp1,4 M tahun 2017.

"Kenapa potensi ini lalai, seharusnya ini bisa masuk pendapatan, ini kelalaian dan salah besar. Ini tidak bisa ditolerir, meski beralibi dia belum bertugas di tahun 2017 lalu," tandasnya, saat ditemui, Kamis (23/1/2020) siang.

Kata Askun, nama sapaan Asep Agustian, ini bukan korupsi, tetapi ada potensi uang yang tidak masuk ke pendapatan daerah, padahal pendapatan ini sangat bermanfaat untuk pembangunan daerah.

"Jika sudah ada temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berarti ada kelalaian, sebab BPK itu bukan lembaga bodoh," ucapnya.

Kata Askun, Bidang Pengembangan Potensi Pendapatan Daerah harus bertanggung jawab akibat potensi anggaran pajak yang tidak masuk kas daerah.

"Saya mengingatkan Kejaksaan Negeri Karawang, disinyalir masih ada potensi lain yang tidak masuk jadi pendapatan daerah," jelasnya. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru