• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Potensi Pajak Rp1,6 M Hilang, Askun Sebut Bappenda Lalai

    Jumat, 24 Januari 2020
    KARAWANG, KarawangNews.com - Praktisi hukum, Asep Agustian menilai Kabid Pengembangan Potensi Pendapatan Daerah, Bappenda Karawang lalai dalam tugasnya, karena hilangnya potensi nilai pajak bangunan Resinda Park Mall sebesar Rp1,4 M tahun 2017.

    "Kenapa potensi ini lalai, seharusnya ini bisa masuk pendapatan, ini kelalaian dan salah besar. Ini tidak bisa ditolerir, meski beralibi dia belum bertugas di tahun 2017 lalu," tandasnya, saat ditemui, Kamis (23/1/2020) siang.

    Kata Askun, nama sapaan Asep Agustian, ini bukan korupsi, tetapi ada potensi uang yang tidak masuk ke pendapatan daerah, padahal pendapatan ini sangat bermanfaat untuk pembangunan daerah.

    "Jika sudah ada temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berarti ada kelalaian, sebab BPK itu bukan lembaga bodoh," ucapnya.

    Kata Askun, Bidang Pengembangan Potensi Pendapatan Daerah harus bertanggung jawab akibat potensi anggaran pajak yang tidak masuk kas daerah.

    "Saya mengingatkan Kejaksaan Negeri Karawang, disinyalir masih ada potensi lain yang tidak masuk jadi pendapatan daerah," jelasnya. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +