• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Polisi Tirtajaya Kejar Pelaku Buang Bayi Hingga Terminal Tanjungpura

    Kamis, 23 Januari 2020
    KARAWANG, KarawangNews.com - Seminggu, Polsek Tirtajaya berhasil mengungkap pelaku yang membuang bayi baru lahir berkelamin perempuan di saluran irigasi Dusun Sarakan, Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya, ternyata pelaku berinisial R (16), warga setempat.

    Pelaku yang juga ibu dari bayi itu sengaja membuang dan membunuh bayi yang dilahirkannya sendiri di tepian sungai pada Kamis (16/1/2020) lalu, pelaku membuang bayinya diduga karena malu, hamil di luar nikah.

    Setelah melakukan penyelidikan selama seminggu, polisi menduga kuat pelaku pembuang bayi adalah R, kemudian polisi mencari R, ternyata diam-diam pelaku minggat dari rumahnya.

    Mengetahui hal itu, jajaran Polsek Tirtajaya mengejar dan berhasil menangkap pelaku di Terminal Tanjungpura, Karawang Barat, pada Rabu (22/1/2020) siang,

    "Pengungkapan ini berkat kerjasama masyarakat dan anggota kita, sehingga terduga pelaku dapat kita amankan saat akan pergi keluar kota," kata Kapolsek Tirtajaya AKP Boy Hamonangan.

    Dengan kejadian ini, warga setempat menyayangkan tindakan R yang membunuh bayinya sendiri, warga mengetahui R adalah siswi putus sekolah, akibat ketidakmampuan ekonomi keluarga. (bam)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +