Iklan

Polisi Tirtajaya Kejar Pelaku Buang Bayi Hingga Terminal Tanjungpura

Kamis, 23 Januari 2020
KARAWANG, KarawangNews.com - Seminggu, Polsek Tirtajaya berhasil mengungkap pelaku yang membuang bayi baru lahir berkelamin perempuan di saluran irigasi Dusun Sarakan, Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya, ternyata pelaku berinisial R (16), warga setempat.

Pelaku yang juga ibu dari bayi itu sengaja membuang dan membunuh bayi yang dilahirkannya sendiri di tepian sungai pada Kamis (16/1/2020) lalu, pelaku membuang bayinya diduga karena malu, hamil di luar nikah.

Setelah melakukan penyelidikan selama seminggu, polisi menduga kuat pelaku pembuang bayi adalah R, kemudian polisi mencari R, ternyata diam-diam pelaku minggat dari rumahnya.

Mengetahui hal itu, jajaran Polsek Tirtajaya mengejar dan berhasil menangkap pelaku di Terminal Tanjungpura, Karawang Barat, pada Rabu (22/1/2020) siang,

"Pengungkapan ini berkat kerjasama masyarakat dan anggota kita, sehingga terduga pelaku dapat kita amankan saat akan pergi keluar kota," kata Kapolsek Tirtajaya AKP Boy Hamonangan.

Dengan kejadian ini, warga setempat menyayangkan tindakan R yang membunuh bayinya sendiri, warga mengetahui R adalah siswi putus sekolah, akibat ketidakmampuan ekonomi keluarga. (bam)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru