Iklan

Kajari Karawang: KPU Jangan Gunakan Uang Negara Semena-mena

Senin, 18 November 2019
KARAWANG, KarawangNews.com - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karawang, Hj. Rohayatie menegaskan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang agar tidak semena-mena menggunakan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berasal dari Pemkab Karawang sebesar Rp74,6 miliar, KPU harus membelanjakan nilai anggaran itu sesuai peruntukannya.

"Jangan gunakan uang negara semena-mena, hingga harus menabrak aturan, uang itu titipan agar bisa dikelola dengan baik supaya Pilkada berjalan lancar," kata Rohayatie, Minggu (17/11/2019).

Kendati begitu, Rohayati memberikan jaminan KPU Karawang tidak akan bermasalah dengan hukum, jika penggunaan anggarannya terserap sesuai aturan.

"Pengelenggaraan Pilkada di Karawang diharap bisa berjalan sukses tanpa ekses, itu harapan kita semua," kata dia.

Dia bercerita, pada tahun 2015 lalu KPU Karawang pernah terjerat kasus hukum, itu disebabkan KPU melanggar aturan. Maka pada Pilkada mendatang, KPU mendapat pendampingan dan bantuan hukum, sekaligus sebagai penasehat hukum selama proses Pilkada berlangsung.

"Anggaran itu harus maksimal dan kelancaran Pilkada, jika ada hal yang ragu-ragu KPU boleh tanya kepada kami terkait hukum," jelasnya. (spn)


Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru