• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Satia, Bocah Obesitas Hari Ini Dibawa ke RSUD

    Rabu, 03 Juli 2019
    KARAWANG, KarawangNews.com - Hari ini, Rabu (3/6/2019),  bocah penderita obesitas, Satia (7) warga Kampung Cilempung, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang untuk menjalani pengobatan dokter rumah sakit.

    Sebelumnya, Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menginstruksikan agar Satia ditangani rumah sakit untuk diperiksa dan diobati. Seperti dikatakan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Karawang, Nurdin Hidayat, instruksi bupati itu setelah diketahui Satia memiliki berat badan yang tidak normal akibat pola makan berlebihan.

    "Perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan kondisi Satia, kita sudah persiapkan beberapa hal sebelum Satia dibawa ke RSUD, untuk mendapatkan perawatan yang tepat," jelasnya.

    Pengakuan kedua orangnya, Sarli (50) dan Komariah (40), anak keempatnya yang memiliki berat badan 101 ini selalu makan sebanyak 7 kali sehari, ditambah ngemil seperti bakso. Sebelum tidur, ia sering merengek meminta makan lagi. Bahkan, jika bangun malam dia sering minta makan.

    "Setiap makan, porsinya banyak tidak seperti anak-anak lainnya. Kalau tidak dikasih marah-marah," kata Sarli.

    Meski mengetahui anaknya obesitas, Sarli tak mampu membawanya ke rumah sakit untuk mendapat penanganan dokter, ini disebabkan kondisi ekonomi keluarga yang minim. Untuk dia, Sarli meminta bantuan pemerintah supaya untuk menangtasi obesitas anaknya. 

    Sesampainya di RSUD Karawang, Satia bersama keluarganya disambut Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari. Satia dia antarkan ke Poli Eksekutif RSUD untuk diperiksa. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +